Tips memberi nama bayi

Pemberian nama bayi merupakan suatu kewajiban yang mutlak bagi para orang tua di seluruh dunia. Nama yang diberikan pada si bayi nantinya akan menjadi identitas bayi tersebut untuk selama-lamanya oleh karena itu sangat penting untuk memberikan nama yang tepat pada bayi. Inilah momen yang benar-benar mendebarkan bagi orang tua, karena tak ada orang tua yang ingin memberikan nama yang jelek pada anaknya. Bagi orang tua yang akan melahirkan bayi, sebaiknya mengintip tips berikut ini untuk memberikan sebuah nama yang tepat sehingga nama tersebut dapat membawa berkah bagi sang anak.

Terdengar Indah
Berikan nama yang indah saat diucapkan oleh orang lain. Jika anda punya nama belakang, sesuaikan dengan nama belakang anda supaya nama depan anak tersebut menjadi serasi dengan nama belakang anda yang disandang oleh anak anda. Jangan terlalu singkat dan jangan terlalu panjang serta susah dimengerti. Harus lebih dari 1 kata karena nantinya dapat dipergunakan untuk mengurus paspor.

Mudah diucap
Banyak orang tua yang memberikan nama yang unik, namun harus diperhatikan bahwa lebih baik memberikan nama yang mudah untuk diucapkan. Kasihan si anak jika nantinya orang akan kesusahan memanggilnya hanya karena namanya sulit diucapkann.

Memiliki Arti Positif
Berikan nama yang mengandung makna positif kehidupan pada si anak. Hal itu juga berarti memberikan harapan bahwa si anak dapat membawa sifat positif tersebut ke dalam kepribadiannya yang akan membuatnya menjadi seseorang yang disenangi di masyarakat.

Mudah dipanggil
Nama panggilan haruslah tepat dan mudah, karena nama singkat tersebut adalah nama sehari-hari si anak yang akan disebut oleh teman dan keluarga. Jangan terlalu panjang dan susah, karena akan merepotkan si pemanggil.

Sesuai kelamin
Nama yang paling tepat adalah nama yang menunjuk jenis kelamin anak. Hal ini dilakukan untuk menghindari anak menjadi bahan ejekan teman-temannya.

Umum dan dikenal dunia
Berikan nama yang universal karena  nantinya anak anda akan hidup di masa depan, dan kemungkinan nantinya akan bersinggungan dengan orang-orang dari belahan dunia lainnya

Siap-siap sebelum lahir
Kumpulkan dulu semua nama yang anda peroleh terutama yang anda dapatkan dari saudara dan teman. Setelah itu barulah pilih yang mana yang kira-kira anda sukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>