Menemukan nama bayi terpopuler

Sejalan dengan perkembangan jaman, kini banyak orang tua yang lebih memilih nama bayi yang populer dan unik untuk anak-anak mereka daripada nama bayi yang berciri khas sederhana atau kurang populer di lingkungan masyarakat. Hal ini disebabkan karena nama bayi populer lebih terkenal, mudah diingat, lebih baru, tidak ketinggalan jaman dan lebih unik. Banyak cara yang dapat diambil oleh orang tua untuk mendapatkan nama bayi populer, misalnya dengan membaca buku, mencari sumber di internet, dan lain-lain.

Kadangkala hal-hal yang mengandung kebudayaan atau ciri khas negara lain dapat menjadi sebuah inspirasi dalam menemukan nama bayi populer dan unik, misalnya memilih nama bayi Rusia, nama bayi Persia, nama bayi Sansekerta, atau nama bayi Yunani. Nama-nama bayi tersebut biasanya dipilih karena keindahannya, contohnya nama bayi yang diambil dari Bahasa Sansekerta, yakni Ararya yang berarti golongan bangsawan, Dharma yang berarti welas asih, Kenzie yang berarti pemimpin yang bijaksana.

Beberapa waktu yang lalu, para orang tua menentukan nama anak mereka sesuai dengan tradisi yang berlaku di lingkungan di mana mereka tinggal, misalnya Dewi Sri untuk orang Jawa, Ketut untuk orang Bali, dan Ning Ayu untuk orang Solo. Namun, kini nama bayi modern yang mengandung unsur dari Barat lebih dipilih oleh para orang tua, seperti Brandon, Joshua, Natalie, Sarah, Jayden, Nylla, Levinsky, Vladimir dan lain-lain.

Satu hal yang sebaiknya dihindari oleh para orang tua dalam mencari nama bayi populer adalah nama-nama yang susah untuk diucapkan dan diingat oleh orang lain. Hal ini disebabkan karena beberapa orang tua ingin mendapatkan nama bayi unik untuk anak mereka. Kadangkala hal yang terlalu unik susah untuk diterima oleh masyarakat pada umumnya. Contoh nama-nama bayi unik yang susah diucapkan yakni Larvandad, Hormisdas, Shirdi, Nyushenka dan lain-lain.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa ada orang tua yang menyukai nama bayi unik seperti yang disebutkan di atas. Oleh karena itu, orang tua sebaiknya mempersiapkan nama panggilan anak yang mudah diingat atau diucapkan sebagai perwakilan nama lengkap anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>