Mencari nama bayi kristen

Apakah anda sedang mencari sebuah nama bayi kristen? Nama-nama bayi kristen biasanya diambil dari nama nabi-nabi atau orang-orang penting dalam Alkitab, misalnya, Abraham dari Bapa Abraham, Gabriel dari Malaikat Gabriel, David dari Raja Daud, Elia dari Nabi Elia.

Dalam mencari sebuah nama bayi kristen, anda harus terlebih dulu yakin terhadap kebaikan pemberian nama bayi kristen. Setiap nama bayi kristen memberikan arti tersendiri bagi sang anak bahkan setiap anggota keluarga. Pemberian nama bayi kristen harus didasarkan pada iman bahwa di dalam nama bayi tersebut terdapat suatu kegembiraan, ucapan syukur, dan percaya akan hadirnya Allah di dalam perjalanan sang anak di dalam keluarga. Nama anak yang diambil dari nama bayi kristen akan selalu mengingatkan kita terhadap kemulian Allah sang pencipta, kebaikan dan moral yang bagus.

Nama bayi kristen merupakan refleksi harapan orang tua terhadap anak karena setiap anak mempunyai keistimewaan tersendiri dan biasanya diberikan untuk tujuan tertentu, misalnya untuk melindungi, memelihara, memberikan penerangan dalam hidup atau bersyukur kepada Tuhan atas kelahiran yang sehat. Selain itu, nama bayi kristen dapat mengajarkan sebuah teladan kepada sang anak agar berlaku seperti nama nabi-nabi atau orang suci yang diberikan kepadanya.

Berikut ini merupakan contoh kumpulan nama bayi kristen. Beberapa nama bayi laki-laki diantaranya adalah Abram yang berarti bapa yang agung, David yang berarti kebijaksanaan, Simon yang berarti seorang penjala, Nathanael yang berarti anugerah dari Tuhan, Petrus yang berarti batu karang. Sedangkan nama bayi perempuan yang dipakai biasanya Josephine yang berasal dari nama Joseph, Yosep, atau Yusuf yang berarti disayang oleh Tuhan, Petra yang berarti dibangun di atas batu atau pondasi yang kuat, Fransiska yang berasal dari Francis, Fransiskus yng berarti seorang pemberita injil, Charity yang berarti kemurnian.

Nama bayi kristiani dapat kita temukan pada buku-buku yang memuat kumpulan nama bayi kristen yang disertai dengan arti nama bayi, situs-situs internet, rhema atau sabda Allah yang hidup yang kita terima pada saat kita berdoa atau membaca ayat-ayat suci. Bahkan, pada sebagian orang tua mendiskusikan arti nama bayi tersebut pada seorang pendeta atau pastor.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>