Mencari Hadiah Khusus Buat Bayi

Bagi setiap keluarga,kelahiran bayi merupakan sesuatu hal yang ditunggu-tunggu. Suatu sukacita tersendiri bagi ke dua orang tua,hal tersebut merupakan peristiwa yang dianggap penting,sama pentingnya dengan ulang tahun,pernikahan atau lainnya.

Karena dianggap sesuatu yang penting biasanya teman, kerabat dan handai taulan memberikan sesuatu sebagai tanda ikut bersukacita. Tanda sukacita itu biasanya berupa hadiah atau bingkisan, mungkin juga sejumlah uang. Pada dasarnya tidak ada suatu peraturan yang baku hanya disesuaikan dengan kebiasaan yang berlaku di masyarakat kita.

Hadiah atau kado untuk bayi baru lahir ada banyak pilihan, tentunya harus disesuaikan dengan kemampuan kita. Ada toko yang khusus menjual perlengkapan bayi, biasanya toko tersebut membuat bingkisan khusus untuk bayi. Bingkisan itu bentuknya bermacam-macam serta isinya juga beragam, untuk lebih lengkap kita lihat rincian berikut ini :

  • Bingkisan bayi yang terdiri dari perlengkapan bayi seperti bedak, minyak telon, shampoo, sabun, biasanya diberi tambahan handuk dan waslap
  • Bingkisan bayi  yang berisi baju bayi lengkap dengan kaos tangan dan kaki serta topi kecil yang cantik.
  • Bingkisan bayi yang berisi botol bayi yang terdiri dari beberapa ukuran serta dilengkapi dot bayi  bahkan sikat untuk membersihkan botol dan dot.
  • Bingkisan bayi yang terdiri dari perlengkapan makan bayi,yang terdiri dari mangkok,gelas,sendok serta beberapa alat sebagai pelengkap.
  • Bingkisan bayi yang berbentuk perabot atau peralatan seperti box bayi,ayunan bayi atau kereta dorong untuk bayi.
  • Bingkisan bayi yang terdiri dari selimut dan perlak (plastik untuk tempat tidur)
  • Bingkisan bayi yang berisi pampers khusus bayi kecil

Bingkisan bayi dapat juga diperoleh ditoko swalayan atau toserba terdekat. Khusus untuk bayi perempuan dapat juga diberikan perhiasan emas, seperti anting atau gelang.

Sekarang kita akan membahas warna untuk bingkisan atau kado untuk bayi baru lahir. Pada zaman ini kebanyakan orang tua dapat mengetahui jenis kelamin bayi sebelum dilahirkan dan kecenderungan yang ada seluruh perlengkapan dipilih dalam warna yang sama tentukan disesuaikan dengan jenis kelamin bayi.

Untuk bayi perempuan diberi warna merah muda atau kuning sedangkan untuk bayi laki-laki diberi warna hijau atau biru. Seluruh perlengkapan bayi mulai baju bayi,selimut bayi, perlak bayi, bantal dan guling bayi dibuat satu warna, kita bisa membayangkan betapa serasinya semua itu. Bahkan ada juga yang menyesuaikan warna dinding serta hiasan kamar  sesuai dengan warna yang dipilih tersebut, wow..betapa indahnyaJ.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan jika kita akan membeli kado untuk bayi baru lahir. Seperti yang kita ketahui bahwa bayi yang baru lahir tentunya sangat sensitif terhadap beberapa hal seperti debu atau bulu.

Oleh sebab itu jika membeli selimut atau baju bayi janganlah memilih yang berbahan bulu atau beludru karena debu mudah sekali bersarang dibahan itu serta bulu berbahaya jika dihisap oleh bayi, alangkah baiknya jika kita memilih yang berbahan katun, selain mudah dicuci bahan katun mudah menyerap keringat sehingga bayi akan merasa nyaman dan terhindar dari biang keringat.

Demikian juga dengan bantal dan guling bayi,sebaiknya menghindari bahan kapuk dan pilihlah yang berbahan serat atau yang sering kita sebut drakon. Selain aman untuk paru-paru bayi bahan tersebut dapat dicuci. Untuk pemilihan selimut pilihlah dari bahan yang mudah menyerap air dan lembut.

Jika akan membeli perlengkapan bayi pilihlah yang berbahan anti alergi yang aman untuk bayi tentunya. Kiranya bingkisan atau kado yang diberikan akan berguna akan bayi tersebut dan kebanyakan kesan yang ditimbulkan oleh pemberian kado tersebut akan meninggalkan atau memberi kesan yang positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>