Gaya Memberi nama Bayi

Anak merupakan anugrah, akan tetapi juga menjadi kewajiban yang besar pula untuk dipikul, dimana kita tidak hanya memberinya makan, tapi juga menjaga dia supaya dapat tumbuh dan menjadi anak yang berbakti.

Kewajiban yang paling awal adalah memberikan nama yang bermakna. Cara kita memilih, dan bagaimana kita memilih nama sebenarnya menunjukkan gaya kita.

Pemberi nama tradisional
Jika anda memberi nama bayi anda dengan nama yang populer dan sering didengar, maka anda termasuk pemberi nama jenis ini. Nama yang diberikan adalah Amanda, Sari, Intan, Diah, dll. Karena seringnya, nama ini jarang salah tulis atau salah panggil.

Pemberi nama trendi
Nama bayi yang diberikan terkadang agak sulit untuk diucapkan, dan nama tersebut berasal dari hasil otak atik atau nama yang sudah lama tidak terdengar. Contohnya adalah : Callista, Jada, Ewan, dll.

Pemberi nama Pengabdi
Biasaya orang yang termasuk jenis ini memberikan hak memberikan nama bayinya kepada orang yang dipercaya atau memilih salah satu anggota keluarganya. Kadang-kadang hal ini terjadi bila si ibu mengalami kelahiran yang sangat gawat dan tidak dapat memilih nama bayinya sendiri. Biasanya tradisi untuk memberikan nama diberikan kepada sang nenek atau bayi tersebut dinamakan seperti salah satu anggota keluarga yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>