Bagaimana Cara Memberi Nama Bayi?

Ayah dan ibu dari seorang bayi akan mulai mengumpulkan daftar nama-nama yang indah di telinga mereka saat menanti sang buah hati hadir di dunia. Biasanya mereka mulai dengan sesuatu yang sering mereka dengar atau yang mereka sukai. Contoh saja nama-nama yang umum secara nasional bagi kita orang indonesia adalah :

Adam

=

Manusia Pertama

Alvin

=

Sahabat Setia

Anton

=

Tidak ternilai

Aji

=

Harapan

Baruna

=

Dewa Penjaga Laut

Buana

=

Alam Nyata

Bara

=

Merah Api

Dan masih banyak lagi yang umumnya diberikan kepada sang anak. Nama-nama tersebut dikumpulkan dari berbagai sumber, dapat melalui buku-buku bayi yang beredar di pasaran, merujuk pada kitab-kitab agama, dan cerita-cerita yang berkaitan dengan agama atau kepercayaan yang dianut.

Cara pengumpulan nama seperti inilah yang sangat dipercayai oleh kita masyarakat Indonesia, mengingat bahwa negara kita terdiri dari orang-orang yang memiliki berbagai latar belakang, agama, kepercayaan dan bahasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>