2 Alasan untuk Memilih Kantung Bayi

Seorang ibu muda yang baru memiliki bayi sering terkejut  saat mengetahui jika bayinya sering bangun dan terjaga dari tidurnya di malam hari. Apalagi jika kamar tidur bayi terpisah dengan kamar tidur orangtuanya, hal ini bisa sangat merepotkan si ibu.

Bayi sering bangun di malam hari karena lapar atau haus, tapi sering juga karena ia merasa kedinginan saat tidur di ranjang bayi. Bayi sering kedinginan karena saat tidur selimut bayi sering tersingkap atau melorot akibat gerakan tubuh bayi.

Selimut bayi yang banyak dikenal masyarakat adalah selimut tradisional yang berbentuk selembar kain, tapi ada perlengkapan bayi lain yang dapat menggantikan fungsi selimut tradisional, bahkan lebih baik adalah kantung tidur bayi.

Kantung tidur bayi adalah selimut yang dibuat dengan bentuk kantong yang tertutup rapat di bagian bawahnya atau kaki bayi. Kantung tidur bayi dapat langsung dipakai oleh bayi seperti memakai baju biasa, dan bayi siap ditidurkan di ranjang bayi atau box bayi.Diyakini kantung tidur bayi memiliki kelebihan dibanding selimut tradisional. Setidaknya ada dua alasan untuk memilih kantung tidur bayi.

Pertama, bayi terhindar dari resiko terlilit atau tercekik kain selimut. Kain selimut tradisional kadang dapat melilit tubuh bayi saat bayi membalikkan bandan, atau ujung kain tradisional tersangkut pada jeruji ranjang bayi dan menjerat tubuh bayi. Jika menggunakan kantung tidur bayi, selimut jenis ini dapat mengikuti gerakan bayi saat tidur karena seperti pakaian bayi. Kantung tidur bayi juga tidak memiliki ujung yang dapat tersangkut pada jeruji box bayi.

Kedua, kantung tidur bayi dapat menjaga temperatur tubuh bayi tetap hangat, jadi bayi tidak merasa kedinginan saat tidur. Karena berbentuk kantung, selimut ini tidak akan tersingkap jika bayi bergerak. Saat bayi membolak-balikkan badannya ia tetap berada dalam kantung tidur bayi, sehingga bayi tetap tidur lelap di ranjang bayi tanpa merasa kedinginan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>